May 30, 2016

5 Ketakutan Yang Akan Anda Alami Menjelang Hari Tua Yang Akan Segera Tiba


Dalam menjalankan sebuah perjalanan hidup yang dimulai dari waktu keluar melihat dunia sampai kembali meninggalkan dunia pasti akan semua orang lalui tidak akan ada kata tidak mungkin.

Perjalanan dari waktu ke waktu akan berjalan perlahan tapi pasti dari waktu kita anak-anak, menjelang Remaja, menjadi Dewasa hingga tiba ke waktu Tua. 

Dalam menghadapi masa ke masa yang segera tiba, Hari Tua menjadi salah satu masa yang dimana akan menjadi masa paling spesial dimata keluarga tercinta. Masa yang dimana dilewati lebih banyak bersenda gurau dengan sanak keluarga ketimbang dengan pekerjaan.

Tetapi tidak semua orang tua mengalami masa tua dengan hal yang disebutkan diatas, masih banyak pula yang mengalami masalah yang tidak layak dinikmati pada hari tua nya. Tetapi, Secara umum seseorang yang memasuki masa tua akan mengalami yang namanya ketakutan. 

Keakutan dimasa tua menjadi problem yang pasti akan dialami oleh setiap orang. Takdir menjadi orang tua sudah sepatutnya kita jalani dengan penuh rasa. Untuk itu menghadapi masa tua dapat diatasi bila anda sudah bisa menghadapi kenyataan tersebut dengan berbagai persiapan atau rencana.

Maka dari itu penulis berkesempatan memberikan sedikit info yang akan bermanfaat bagi seseorang yang akan mengalami/memasuki masa tua.

Berikut ini 5 Ketakutan Yang Akan Anda Alami Menjelang Hari Tua Yang Akan Segera Tiba


Kemampuan Fisik yang akan semakin menurun

Faktor utama yang menjadi ketakutan menjelang masa tua adalah kemampuan fisik yang semakin menurun. Faktor ini tidak akan bisa kita hindari, keterbatasan dalam melakukan sebuah aktivitas tidak akan lagi sama seperti pada masa muda. Tidak tanggung-[tanggung faktor ini bisa menjadikan anda frustasi

Lebih banyak diam dirumah ketimbang diluar


Memang salah satu faktor penyebab dari kemampuan fisik yaitu masa tua yang dinikmati akan lebih banyak dirumah dari pada aktivitas diluar rumah. Ini dikarenankan masa tua yang dijalankan akan menjadi sebuah tanya jawab besar jika kita selalu beraktifitas diluar rumah, jadi masa tua adalah masa kita lebih banyak diumah berkumpul denan sanak saudara, anak-anak bahkan cucu-cucu.

Hilangnya masa Muda

Diibaratkan masa muda adalah masa kita bercocok tanam dan masa tua adalah masa kita menuainya/ memanennya. Ketakutan yang tidak akan heboh akan dialami pada usia tua adalah Hilangnya masa muda dalam artian penampilan fisik memang sudah sewajarnya dialami. 


Kemampuan berpikir yang menurun

Memang masa tua merupakan masa dimana kita sudah seharusnya meninggalkan aktivitas padat yang pernah kita jalani pada masa muda dulu, tidak heran faktor ini banyak ditakuti oleh sebagian orang tua yaitu kemampuan berpikir yang menurun. Ini disebabkan karena sel-sel otak mulai mengalami penurunan bahkan mengakibatkan banyak kenangan yang terhapus di masa muda

Mendekati pada Kematian


Tentunya faktor yang menjadi ketakutan yaitu faktor kematian, tetapi sebagi manusia kematian pasti akan kita alami ini tidak akan pernah terhindar dari namanya kehidupan. Maka dari itu mengatahui bahwa kematian adalah salah satu kemungkinan yang terjadi menyebabkan rasa takut pada pikiran yang banyak orang gagal untuk menanganinya dengan baik.


Dari ke 5 ketakutan yang secara umum pasti dan akan dialami setiap orang. Pastinya siapa pun pernah terlintas memikirkan dirinya jika menginjak masa-masa tua. Semoa dengan membaca artikel ini mmbuat masa-masa tua yang akan dialami dapat dijalankan dengan penuh keikhlasan serta tanggung jawab.

Ini adalah kontes menulis cekaja


About the Author

Tri Kurniadi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

17 comments:

  1. Mendekati pada kematian, itulah yang bikin merinding..
    sebelum tua, yuk kita banyak ibadah, siapin bekal buat kematian tersebut :D
    insya Allah..
    artikel yang menakjubkan utk menyadarkan para pembacanya (y)

    boleh kunjung balik gak? trims ya
    http://yulianasari-lifehistories.blogspot.co.id/2016/05/saya-ingin-menjadi-si-kecil-yang-besar.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mbak, terima kasih atas kunjungannya..

      Delete
  2. Karena itu maka perbanyaklah berbuat hal-hal positif diusia muda.. jangan pernah menyia-nyiakan masa muda. Karena hanya pada hari tua lah kita akan merasakan hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali bro, masa-masa muda adalah masa berharga, jadi angan sia-siakan dengan hal yang tidak bermanfaat.

      Delete
  3. Ya kalau sudah tua kita pasti lebih mementingkan akhirat. Btw Nice artikel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah hal yang sangat diutamakan jika sudah menginjak masa-masa tua, tapi tidak hanya masa tua, dari masa muda kewajiba tersebut harus dijalankan, karena kita tidak akan pernah tahu kapan waktu kita akan dijemput.

      Delete
  4. artikel yang menyentuh, kena banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mas atas kunjungannya, semoga bermanfaat

      Delete
  5. kemampuan berpikir menurun ini yang dapat berakibat fatal pada blog yang di kelola gan heehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh, maka dari itu, masa muda ini kejar terus target dengan blog yang kita kelola, sehinga mencapai masa tua tinggal menikmati hasil jerih payah nya.

      Delete
  6. Saya takut gak nyampe tua....belum tua udah dipanggil pulang kan menyedihkan kalo belum cukup amal....

    Lebih takut lagi kalo dibalik gan:
    1. Takut fisik masih kuat sehingga;
    2. Berkeluyuran di luar rumah (cari rezeki/cari dosa) sehingga selalu;
    3. Merasa masih muda, jauh dari Tuhannya. Biasanya kalo gitu;
    4. Ingatan pada dunia lebih kuat dan;
    5. Selalu lupa adanya kematian.

    Bermanfaat sekali tulisan mas Tri, salam kenal....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mas, nah dari sekarang kesempatan di masa muda harus selalu kasih seseuatu yang bermanfaat bai orang banyak, dan tentunya selalu menjalankan kewajiba beragama, terima kasih mas masukannya.

      Delete
  7. Point terakhir; mendekati kematian, hal ini yang paling ditakutkan, sebenernya bukan ditakutkan pada saat masa tua tapi ditakutkan setiap saat karna kematian bisa dateng kapan saja:3

    Semua point diatas memang nggak bisa dihindari dimasa tua, tapi setidaknya bisa diminimalisir dengan cara memanfaatkan masa muda untuk melakukan hal-hal baik & positif^^

    Lagi ikut kontes yang sama nih. Good luck:))
    Kunjungi juga :https://noviyana-shiali.blogspot.co.id/2016/05/5-hobbies-that-make-you-smarter.html

    Thank you \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kematian tidak akan ada yang tahu bila terjadi pada kita, baik usia muda, tua bahkan anak-anak,
      karena itulah ke 5 hal diatas menjadi sbuah polemik ketakutan ada diri seseorang menjelang masa tua nya..
      Terima kasih masukan dan kunjungannya

      Delete
  8. hidup di dunia ini gak selamanya.. jadi lebih baik dari sekarang perbanyak mencari amal kebaikan, sebelum tiba penyesalah di alam kubur nanti

    ReplyDelete


iklan

 

Copyright © Official Blog Of Tri Kurniadi. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com